XI IPA 4 (ENGLISH MATERIALS FOR SECOND MATERIAL)

Kelas        : XI IPA 4

Jam Ke    : 3 dan 4 (08:30-09:30)

Assalamualaikum wr.wr

Good morning and how are you today my lovely students? I hope we are all in good and wonderful condition wherever we are, aaminn. Well, it's been 2 weeks since you have long holiday, and now we have to back to our routine, study from home. Sebagaimana keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah, kita masih diharuskan belajar dari rumah mengingat kondisi yang belum memungkinkan untuk kita bertatap muka dan belajar di sekolah. Namun jangan patah semangat apalagi mengeluh akan kondisi kita sekarang ya nak, because everything is going to be better. Mudah-mudahan bumi semakin membaik, virus ini segera hilang dan kita segera bertemu, aminn😇 

Baik, sebelumnya tak bosan-bosan Miss Tri mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa menunaikan ibadah baik fardhu maupun sunnahnya, dan bagi laki-laki tunaikanlah shalat di masjid ya nak. 

Ready to start our activity today? InsyaAllah ready ya. Well in this meeting I will tell you our materials for this semester. Apa saja materi kita pada semester 2 ini? Let's check it out

💎Personal Letter (Surat Pribadi)

💎Cause and Effect (Sebab-Akibat)

💎Explanation Text (Teks Eksplanasi)

💎Song (Lagu)

Nah itu kira-kira poin yang akan kita pelajari di semester genap ini. Harapan Miss supaya anak-anak yang sudah baik di semester lalu tetap dipertahankan tetap rajin mengerjakan tugasnya dan untuk anak-anak yang memang kemarin terkendala satu dan lain hal untuk mengikuti pjj semoga di semester ini akan ada perubahan yang lebih baik ya.


As presence today, write your name and your wish on comment column. Sebagai absensi boleh kalian tuliskan di kolom komentar harapan kalian untuk tahun 2021 (?) Miss ingin baca satu persatu.

Komentar

  1. Falsyafah Naura

    I wish in this year, I can increase my enthusiasm for learning, increase my grades, and achieve the targets who I want
    translate : saya harap di tahun ini,saya dapat meningkatkan semangat belajar,meningkatkan nilai saya dan mencapai target yg saya inginkan

    BalasHapus
  2. Vanni Dwi Rianty
    XI IPA 4

    I hope is that in 2021, I hope the pandemic will end soon so that we can meet face to face again and I want to be more enthusiastic and diligent in studying and hopefully my report score will increase from the previous one.

    Translate : Harapan saya di tahun 2021 ini semoga pandemi segera berakhir sehingga kita bisa bertatap muka kembali dan saya ingin lebih semangat dan rajin belajar dan semoga nilai rapor saya meningkat dari yang sebelumnya.

    BalasHapus
  3. Tri Septi Secaria
    XI IPA 4

    My hope is this year, I hope I will be even more diligent than the previous year, I hope my value will increase, I hope it will be easier for me to understand the material given.

    Translate: Harapan saya tahun ini, semoga saya lebih rajin lagi dari tahun sebelumnya, semoga nilai saya semakin meningkat, semoga lebih mudah bagi saya untuk memahami materi yang diberikan.

    BalasHapus
  4. Najwa Salma Fathin
    XI IPA 4

    My hope this year, Hopefully what we hope for this year will be achieved & realized, & better than last year ...
    Amin.. Amin.. Yaallahh..

    Translate :  Harapan Saya di tahun ini, Semoga apa yang di semogakan di tahun ini tercapai & terwujud, & lebih baik dari tahun lalu...
    Amin.. Amin.. Yaallahh..

    BalasHapus
  5. Ani Setia
    XI IPA 4


    My hope is that this year, I want to increase my enthusiasm for learning and doing assignments, be deeper in understanding the material, and be able to achieve the desired values ​​and targets.


    Transleat :


    Harapan saya di tahun ini, saya ingin lebih meningkatkan semangat dalam belajar dan mengerjakan tugas, lebih mendalami dalam memahami materi materi, dan bisa mencapai nilai dan target yang diinginkan

    BalasHapus
  6. Amelia Anggela
    Xl IPA 4

    I wish in this year, want to increase intention and enthusiasm for learning, be more active and creative, want to be more on time when collecting assignments, and I want my report cards to continue to increase every semester, want to be better :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Translate: harapan saya di tahun ini, ingin menambah niat dan semangat belajar, lebih aktif dan kreatif, ingin lebih tepat waktu saat mengumpulkan tugas, dan saya ingin rapor saya terus meningkat setiap semester, mau lebih baik :)

      Hapus
  7. Sabrina Aulia Rahma

    I wish that the pandemic will end soon, and I wish that I will be better in the future, and good days always come to me :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya berharap semoga pandemi cepat berakhir, dan saya berharap semoga lebih baik lagi kedepannya (dlm segala hal), dan hari-hari baik selalu datang untuk sya

      Hapus
  8. Widia Dwi Aprilia
    XI IPA 4

    My hope this year is that I will become a better person than before, and hopefully I can continue to increase the enthusiasm for learning.

    Translate : Harapan saya tahun ini adalah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan semoga semangat belajar saya terus meningkat.

    BalasHapus
  9. Difa Aisha Zalsabina
    XI IPA 4

    I hope this year, I will be more diligent in studying and worshiping, because I want my hopes to be fulfilled little by little

    BalasHapus
  10. Irene Nazwa Fadilla
    XI IPA 4

    I want the pandemic to end soon and go to school as usual and also I hope to be better in the future and continue to be enthusiastic about learning

    Translate:
    saya ingin pandemi segera berakhir dan masuk sekolah seperti biasa dan juga saya berharap untuk menjadi lebih baik kedepannya dan terus semangat belajar

    BalasHapus
  11. Adinda Monica
    XI IPA 4

    My hope this year is that I want to be a better person ٫ want to change lazy nature of studying in the previous year ٫ and want the pandemic to end quickly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Translate:
      Harapan saya tahun ini adalah saya ingin menjadi orang yang lebih baik ٫ ingin mengubah sifat malas belajar di tahun sebelumnya ٫ dan ingin pandemi segera berakhir

      Hapus
  12. Cindy Arviomitha
    XI IPA 4

    My expectations this year will be that the pandemic will soon be over and that everyone will return to normal activity, and that I hope more and more to learn, that my values will continue to meet the goals and that I will be able to understand the material in a younger way

    Translate :
    harapan saya di tahun ini, semoga pandemi cepat berakhir dan semua orang kembali beraktivitas dengan biasa,dan semoga saya lebih semangat lagi untuk belajar,semoga nilai saya bisa terus meningkat memenuhi target dan saya bisa memahami materi dengan lebih muda

    BalasHapus
  13. Vivi juwita wati
    Xl IPA 4

    My hope is this year, I hope I will be even more diligent than the previous year, I hope my value will increase, I hope it will be easier for me to understand the material given.

    Translate :
    Harapan saya tahun ini, semoga saya lebih rajin lagi dari tahun sebelumnya, semoga nilai saya semakin meningkat, semoga lebih mudah bagi saya untuk memahami materi yang diberikan.

    BalasHapus
  14. Jeni ayu amanda
    XI IPA 4

    I hope that this semester I study more and become better than before. And I hope this pandemic will pass quickly

    translate:
    saya berharap disemester ini saya tambah rajin belajar dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.dan semoga pandemi ini cepat berlalu

    BalasHapus
  15. RISKI FASHA JUNIANSYAH PUTRA
    XI IPA 4
    I hope today better than yesterday

    translite ; harapan saya semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin

    BalasHapus
  16. Meilia ardana
    XI IPA 4
    I hope this year my grades are better than last semester and hopefully this pandemic will end quickly so we can meet, i miss school so much 😭

    BalasHapus
  17. Endy Tupala
    XI IPA

    I hope I am better than the previous year, more diligent etc.

    Translate: saya harap,saya lebih baik dari tahun sebelumnya,lebih rajin dll

    BalasHapus
  18. Endy Tupala
    XI IPA

    I hope I am better than the previous year, more diligent etc.

    Translate: saya harap,saya lebih baik dari tahun sebelumnya,lebih rajin dll

    BalasHapus
  19. RANI NOVALIA
    XI IPA 4

    I hope that in 2021 my family is complete and I don't feel lonely anymore.

    BalasHapus
  20. Noura Aster Rianda
    XI IPA 4


    I hope the future is better
    (Saya harap kedepannya lebih baik)

    BalasHapus
  21. Haida komala putri
    XI IPA 4

    I hope this year will be the best year of my life. May all dreams come true and all hopes are fulfilled. and one more hope that this pandemic will end soon. I miss school so much :(

    BalasHapus
  22. Muhammad valdo gomes antoni
    XI IPA 4


    I hope I can be rafathar v2

    BalasHapus
  23. M. Fadly Noprijal
    XI IPA 4
    I hope today better than yesterday

    BalasHapus
  24. Latifatuz Zahro
    Xl IPA 4

    My hope is this year, I hope this pandemic will end quickly, and I can increase my enthusiasm for learning, increase my grades according to the target I want

    BalasHapus
  25. Suci Tri Arelia
    XI IPA 4

    i hope this year more goodness will come from the previous year

    BalasHapus
  26. Agil Thoriq Al-Ghufroni
    XI IPA 4

    I hope this year I will be more than last year
    and I hope my score will improve, especially in English

    Translate :
    semoga di tahun ini saya lebih dari tahun kemarin
    dan semoga nilai saya meningkat, terlebih di nilai bahasa inggris

    BalasHapus
  27. Auliya Suci
    XI IPA 4

    i hope to be happy:)

    BalasHapus
  28. Shinta Kurniawati
    XI IPA 4

    I hope that 2021 is not 2020 part 2, I hope this pandemic will end quickly, and I hope this my grades at sem 2 are better than last semesterr aminn (aminin dong), I hope to be diligent at praying every time it's not hard just remembering Allah sorry , I will try my best to changed my self for the better from 2020 thanku.. and miss you guys *tpiboong bye xoxo

    BalasHapus
  29. Fren Samudra
    XI IPA 4

    MY hope this year,And I hope I will be better in the future


    translate :Harapan saya di tahun ini, semoga saya lebih baik lagi kedepannya

    BalasHapus
  30. Deo sepri prayoga
    XI IPA 4

    I hope that the future will be better than the previous year, can make my parents happy, and get the best grades.

    Translate: saya harap kedepan lebih baik dari tahun sebelumnya, dapat membahagiakan orang tua saya, dan mendapatkan nilai yang terbaik.

    BalasHapus
  31. Muhammad Akbar Rizki Priyantama
    XI IPA 4

    I hope it is much better than before

    BalasHapus
  32. Muhammad Zhafir Al Kamil
    Corona Virus made 2020 very terrible.. but I wish new year bring health, wealth, happiness and prosperity to me and my family.

    Translate : Virus Corona membuat tahun 2020 sangat mengerikan, tetapi saya berharap tahun baru membawa kesehatan, kekayaan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Anwitra Dian Utami
    XI ipa 4

    arapan saya tahun ini adalah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan semoga semangat belajar saya terus meningkat.
    My hope is this year, I hope I will be even more diligent than the previous year, I hope my value will increase, I hope it will be easier for me to understand the material given.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer